Portal Rujukan Pecinta Alam

19 December 2016

Berlibur ke Agro Wisata Petik Strawberry di Bandung

Berlibur ke Agro Wisata Petik Strawberry di Bandung – Saat weekend tiba, waktunya berkunjung dan berwisata ke Kota Bandung. Berbagai menu wisata kuliner dan wisata belanja sudah menanti, tak lupa wisata alam Bandung yang terkenal dengan daerah perbukitannya yang cukup sejuk dan dingin. Nah, bagi Anda yang suka dengan buah strawberry, ada salah satu tempat wisata di Bandung yang patut di kunjungi, yaitu Tempat Wisata Petik Strawberry di Bandung Jawa Barat
Objek wisata petik strawberry di Bandung memang banyak, di daerah Cihanjuang Cimahi, di Parongpong, di Lembang, di Ciwidey dan beberapa tempat lainnya. Tempat wisata petik strawberry di Bandung yang akan di review oleh kompasalam.com kali ini adalah objek wisata petik strawberry Ciwidey.

Ciwidey memang merupakan daerah perbukitan di Bandung yang banyak mempunyai Objek Wisata, misalnya saja seperti Objek Wisata Kawah Putih bagi Anda yang suka dengan pegunungan, ada Bumi Perkemahan Ranca Upasbagi para wisatawan yang senang berkemah, ada Objek Wisata Air Panas Walini bagi Anda yang ingin berendam di tengah hijaunya perkebunan teh Rancabali Ciwidey. 

Objek Wisata Petik Starwberry Ciwidey ini sangat menarik untuk Anda kunjungi, selain dapat memetik buah Strawberry, Anda juga akan disuguhkan pemandangan sekitar kebun strawberry Ciwidey yang sangat indah dan khas dengan nuansa alam pegunungan daerah Bandung Selatan seperti pemandangan kebun teh, pesawahan, hutan alam pegunungan dan lain-lain.

wisata petik strawberry

Yang membuat menarik di tempat wisata kebun strawberry Ciwidey Bandung ini salah satunya adalah wisatawan bisa langsung memetik sendiri buah strawberry manis dan segar itu di perkebunan strawberry yang cukup luas yang telah disediakan sambil ditemani oleh salah satu stafnya bila anda memang menginginkannya.

Suasana kebun strawberry Ciwidey yang tenang, nyaman dan udaranya yang sangat sejuk membuat para pengunjung merasa betah untuk berlama-lama memetik buah strawberry. Cuaca yang sejuk memang sangat cocok untuk tanaman tertentu seperti buah strawberry. Buah berwarna merah yang rasanya manis ke asam-asaman itu tumbuh dengan subur. Oleh karena itu tidak mengherankan jika di sepanjang jalan daerah Ciwidey Bandung banyak orang yang berjualan buah Strawberry.

kebun strawberry Ciwidey Bandung

Para wisatawan atau pengunjung objek wisata kebun strawberry Ciwidey Bandung biasanya banyak berkunjung pada akhir pekan atau pada saat libur panjang. Kalau pada hari hari kerja rata-rata pengunjung yang datang hanya sekitar sekitar 10 sampai 15 orang saja, sedangkan pada hari libur pengunjung yang datang bisa mencapai 40 sampai 50 orang. 

Bagi Anda para wisatawan yang hendak mengunjungi ke objek wisata petik strawberry Ciwidey Bandung sebaiknya ini datang pada waktu musim kemarau tiba, karena kualitas buah strawberry akan lebih baik jika dibandingkan dengan buah yang dipetik pada musim hujan. Buah strawberry biasanya akan mudah busuk di musim hujan, namun jika Anda datang kesana di musim hujan, pilih strawberry yang tidak terkena air hujan, jangan khawatir karena ada buah strawberry yang berada di kebun tertutup.

Objek wisata petik buah strawberry Ciwidey Bandung ini tidak menggunakan tiket atau karcis masuk seperti memasuki kawasan tempat wisata lain pada umumnya. Para wisatawan dan pengunjung Objek wisata petik buah strawberry Ciwidey cukup membeli buah strawberry yang nantinya akan dipetik oleh para pengunjung itu sendiri. 

Para wisatawan hanya perlu membayar sejumlah uang sesuai dengan banyaknya strawberry yang akan dipetik. Rata-rata harga strawberry di Objek wisata petik buah strawberry Ciwidey Bandung Selatan ini adalah Rp. 35.000 hingga Rp. 45.000 per kilogramnya (harga strawberry ini memang sewaktu-waktu bisa naik turun).

Lokasi Tempat wisata petik strawberry Bandung ini berjarak kurang lebih sekitar 50-60 Km dari pusat kota Bandung, karena ada beberapa lokasi agro wisata petik strawberry di Ciwidey. Bagi Anda pengunjung yang berasal dari arah Jakarta dapat masuk melewati jalur tol Cipularang kemudian keluar dari gerbang tol Buah Batu Bandung, dilanjutkan menuju arah Soreang dan menuju Ciwidey Kabupaten Bandung, Anda tidak akan kesulitan mencari arah setelah keluar dari exit tol buah batu. Apabila Anda menggunakan kendaraan umum bisa menggunakan transportasi bis atau kendaraan umum yang lainnya dari terminal bis Leuwi panjang yang langsung menuju ke daerah Ciwidey.
anak-anak memetik buah strawberry

Ada beberapa agro wisata petik strawberry Ciwidey yang bisa Anda kunjungi, yaitu perkebunan strawberry di sekitar situ patenggang, perkebunan strawberry di sekitar daerah perkebunan Rancabali dan kebun strawberry di daerah Pasir Jambu. Anda tidak akan kesulitan menemukannya saat masuk daerah Ciwidey Bandung. Jadi tidak ada salahnya bagi Anda yang berwisata ke Bandung untuk mengunjungi Agro Wisata Petik Strawberry Ciwidey Bandungini bersama keluarga.

Demikian Tempat Agro Wisata Petik Strawberry di Bandung. Jika bermanfaat silahkan di share.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Berlibur ke Agro Wisata Petik Strawberry di Bandung

0 komentar:

Post a Comment