Portal Rujukan Pecinta Alam

3 November 2016

5 Spot (area) Terbaik Menikmati Sunset di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

5 Spot (area) Terbaik Menikmati Sunset di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi - Banyak yang bilang sunrise itu lebih indah, itu pertanda bahwa malam yang penuh kegelapan telah berganti ke pagi yang penuh kecerahan, tapi ada yang selalu menyukai sunset, karena sunset pertanda bahwa hari yang panjang akan segera berganti ke malam yang tenang, di mana ada bintang-bintang dan rembulan yang menghiasi langit, ada ketenangan malam yang menyatu dengan alam. 

Nah, bagi kamu penikmat sunset. Tentu Berburu sunset merupakan salah satu tujuan yang sering kamu lakukakan ketika traveling. Berbagai tempat akan kamu jelajahi demi untuk mendapatkan pemandangan sunset yang sangat menawan. 

Mulai dari berburu sunset di Puncak Gunung, Pantai, Candi maupun Bukit. Tapi bagi kamu yang sedang traveling di Yogyakarta, sebagai pengangum sunset, kamu harus mencicipi sunset di lokasi berikut. 

1. Candi Ratu Boko, Mampu Menghipnotis Semua Wisatawan 


Sudah menjadi rahasia umum bagi para penikmat sunset, jika keindahan yang ditawarkan di Ratu Boko tak boleh dilewatkan. 



Candi Ratu Boko Via Intgaram @bocah_angon

2. Pantai Pok Tunggal, Spot Terbaik Mengabadikan Sunset Dengan Pohon Jomblonya 


Memang hampir semua pantai di gunung kidul yogyakarta menjanjikan sunset yang indah, tapi kamu harus mencari seusatu yang unik bukan. Jika kamu mencari spot yang unik untuk menghiasi instagrammu maka Pantai Pok Tunggal menjadi jawabannya. 

Sunset Pantai Pok Tunggal Via petualang.com

3. Sunset Dengan Balutan Kabut di Bebukitan Gunung Ireng 


Setelah puas dengan sunset di candi dan pantai, saatnya kamu menyapa Sunset dengan balutan kabut di Bebukitan Gunung Ireng yang berada di Gunung Kidul. Sunset disini juga tidak kalah menggoda. Sebelum matahari kembali keperaduannya, kamu bisa melihatnya dengan senyum yang manis ditemani oleh kabut tipis. 

Sunset Gunung Ireng Via http://infowisatajogjaku.blogspot.com

4. Sunset Watu Payung, Negerinya Para Dewa 


Masih di Gunung Kidul saatnya beralih kepada inahnya Sunset di Watu Payung, Negerinya Para Dewa, tepatnya berada di Padukuhan Turunan, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Gunug Kidul. Kamu bisa menikmati udara yang segar sambil menunggu datangnya sunset. Jadi jangan sampai kameramu alfa untuk membidik sunsetnya. 

Watu Payung Via @ariwyo

5. Sunset Bukit Parang Andong 


Jika sudah bosan dengan daerah gunung kidul dan kota yogyakarta. Segera tancap gas ke Salah satu Spot terbaik untuk menikmati Sunset Paling Indah Sebantul. sebenarnya sangat banyak spot bagus untuk menikmati senja disini. 

Bukit Parang Andong Via http://www.yukpiknik.com 

Tapi salah satu tempat yang paling epik adalah bukit parang andong, jika sedang beruntung kamu bisa mengabadikan senja dengan orang yang melakukan paralayang karena disini memang sering dijadikan spot paralayang. 

Sebenarnyta masih banyak spot yang indah untuk menikmati senja dan sunset di Yogyakarta. Jadi tinggal kamu pilih saja mana yang mneurut kamu lebih bagus.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Spot (area) Terbaik Menikmati Sunset di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

0 komentar:

Post a Comment